Ini sangat penting, bagi Anda, pembaca belajar membaca al quran yang budiman, untuk mengamati hal-hal berikut:
Jangan menyentuh cara cepat baca alquran kecuali ketika dalam keadaan kemurnian ritual (Wudhoo), dan hanya melafalkannya ketika Anda berada di negara itu.

Sikat gigi Anda dengan tongkat gigi kayu (Siwaak), keluarkan partikel makanan dari antara mereka, dan menyegarkan mulut Anda sebelum membaca.
Duduk tegak jika (membaca sementara) tidak dalam doa, dan jangan bersandar.
Hadapi arah doa (Qiblat) saat membaca.
Bilas mulut Anda dengan air jika Anda batuk lendir atau lendir saat membaca.
Hentikan membaca ketika Anda menguap, karena ketika membaca, Anda berbicara kepada Tuhan Anda dalam percakapan yang intim, sementara menguap adalah dari Iblis.
Pada awal pembacaan Anda, berlindunglah kepada Allah dari Iblis terkutuk dengan mengatakan Isti’aathah (yaitu, “A’oothu Billaahi min Ash-Shaytaanirraajeem”, yang berarti: “Aku berlindung kepada Allah dari Setan, yang terkutuk. “), apakah mulai membaca dari awal Soorah (bab Alquran) atau dari beberapa bagian lain yang telah dicapai seseorang.
Begitu Anda mulai, jangan ganggu bacaan Anda dari waktu ke waktu dengan kata-kata manusia, kecuali benar-benar diperlukan.
Singkirkan diri Anda ketika melafalkannya, agar tidak terganggu oleh seseorang, memaksa Anda untuk mencampur kata-kata cara cepat belajar baca alquran dengan balasan, karena ini membatalkan keefektifan telah berlindung pada Allah dari Iblis di awal.
Bacalah perlahan-lahan tanpa tergesa-gesa, dengan jelas mengucapkan setiap huruf.
Cobalah untuk memahami apa yang dikatakan di setiap ayat.

cara cepat baca alquran
Jeda pada ayat-ayat yang menjanjikan nikmat Allah, rindu kepada Allah Maha Tinggi dan meminta karunia-Nya. Pada ayat-ayat yang memperingatkan tentang hukuman-Nya, mintalah perlindungan-Nya darinya.
Renungkan kisah-kisah peradaban dan individu masa lalu, perhatikan dan manfaatkan dari teladan mereka.
Pelajari arti dari penggunaan leksikal Quran yang unik.
Perhatikan setiap huruf sehingga dengan jelas dan sepenuhnya mengucapkan setiap kata, untuk setiap huruf mendapatkan satu sepuluh perbuatan baik.
Setiap kali seseorang selesai membaca, membuktikan kebenaran Allah, dan bahwa utusan-Nya Muhammad shallallahu `alayhi wa sallam (semoga Allah meninggikan penyebutannya) (semoga Allah meninggikan penyebutannya) telah menyampaikan pesan-Nya; lakukan ini dengan mengatakan: “Ya Tuhan kami! Anda telah mengatakan kebenaran, Rasul-rasul Anda telah menyampaikan kabar mereka, dan bersaksi untuk ini. Ya Allah, membuat kita dari mereka yang menjadi saksi kebenaran dan yang bertindak dengan keadilan.” Setelah ini, doakan Allah dengan doa.
Cobalah untuk tidak memilih ayat-ayat tertentu dari setiap bab untuk membaca, sebaliknya, bertujuan untuk membaca seluruh bab pada suatu waktu.
Jika Anda meletakkan Quran, jangan biarkan terbuka.
Jangan letakkan buku-buku lain di atas Quran; itu harus selalu menempati posisi yang lebih tinggi dari semua buku lain, terlepas dari apakah mereka adalah buku pengetahuan suci atau bukan.
Tempatkan Quran di pangkuan Anda saat membaca, atau sesuatu di depan Anda, tetapi tidak di lantai.
Jangan biarkan satu hari berlalu tanpa melihat setidaknya sekali pada halaman-halaman Alquran.
Jangan meremehkan dan main-main mengutip Al-Quran pada kejadian peristiwa sehari-hari seperti dengan mengatakan, misalnya, ketika seseorang datang (apa artinya): “Makan dan minum dalam kepuasan untuk apa yang Anda letakkan di masa lalu” [Quran: 69: 24] ketika makanan dibawa keluar, dan sebagainya.
Jangan melantunkan Alquran ke nada lagu.
Saat menulis cara cepat baca alquran, lakukan dengan tulisan tangan yang jelas dan elegan.
Jika orang lain membaca, jangan membaca dengan cara yang akan mengganggunya.
Jangan membacanya di pasar, tempat-tempat keributan dan kesembronoan, atau di mana orang-orang yang tidak sopan berkumpul.

cara cepat baca alquran
Jangan gunakan cara cepat membaca al quran dengan lancar sebagai bantal, atau bersandar padanya.
Jangan membuangnya saat menyerahkannya kepada orang lain.
Jangan mengecilkan Al-Quran, mencampurnya dengan apa yang bukan dari itu, atau berbaur perhiasan duniawi dengan itu dengan menghias atau menulisnya dengan emas.
Jangan menuliskannya di tanah atau di dinding, seperti yang dilakukan di beberapa masjid baru.
Jangan masuk ke kamar kecil dengan kertas atau apa pun yang tertulis di dalam Alquran, kecuali jika dibungkus dengan kulit, perak, atau bahan lain, karena itu seolah-olah disimpan di hati.
Jika Anda menulisnya (di atas kertas) dan mencelupkan kertas itu ke dalam segelas air untuk diminum (untuk menyembuhkan atau tujuan lain), maka buatlah niat yang mulia dan layak, karena Allah hanya memberikan kepada seseorang sesuai dengan niatnya.

Dan jika Anda selesai membaca seluruh cara cepat membaca al quran dengan baik dan benar, segera mulai baca lagi, sehingga tidak menjadi sesuatu yang telah ditinggalkan.