jasa pembuatan toko online

 

Apa strategi pemasaran yang sempurna? Para ahli tidak selalu sepakat tentang hal ini. Memang, pemasaran online mengalami efek mode seperti semua cabang lainnya. Setiap manajer toko online harus membuat identitas melalui pemasaran jasa pembuatan toko online jika dia ingin menonjol dari persaingan. Sementara dalam beberapa kasus penekanannya adalah pada SEM dan SEO atau media sosial, yang lain lebih fokus pada iklan banner dan jaringan display dengan menggabungkan mereka dengan kampanye pemasaran email. Kiat kami akan membantu Anda mengoptimalkan strategi untuk toko online Anda.

1. Tidak pernah tanpa SEO
Toko online dapat dilihat oleh orang-orang terutama karena mesin pencari. Dalam hal SEO (akronim untuk Search Engine Optimization), banyak faktor yang harus dipertimbangkan: teknik, desain situs web, kontennya, tautan profilnya jasa pembuatan toko online, tetapi juga optimasi kata kuncinya jasa pembuatan toko online. Perangkat SEO memiliki efek abadi pada visibilitas dan lalu lintas situs web, sehingga sangat penting bagi pemasar online untuk beradaptasi dengan kebijakan SEO Google. Dengan pangsa pasar lebih dari 90 persen, Google adalah pemimpin dalam mesin pencari, dan tidak mengikuti kebijakan ini merupakan risiko baik untuk peringkat dan lalu lintas di situs web Anda.

2. Pikirkan ponsel
Melakukan pembelian online melalui perangkat seluler telah menjadi hal yang umum pada tahun 2018, 78% orang dengan komputer, smartphone, dan tablet melakukan transaksi di ponsel mereka. Selain itu, 10% direncanakan pada 2019 untuk menggunakan ponsel mereka di dalam toko untuk mengarahkan diri mereka di rak, membandingkan harga, dan bahkan berkonsultasi dengan pendapat pelanggan lain jasa pembuatan toko online. Angka-angka ini mengkonfirmasi tren toko online untuk mengadopsi logika pertama seluler, yaitu, untuk menyesuaikan situs mereka dengan pengguna seluler.

3. Ketahui USP Anda dan gunakan
Persaingan sengit di bidang e-commerce. Langkah pertama adalah mencapai tolok ukur untuk mengetahui di mana harus memposisikan diri di pasar. Ini adalah dasar dari setiap strategi pemasaran online. Selanjutnya, tolok ukur ini berfungsi sebagai poros untuk menyoroti titik penjualan utama dari toko online (atau Unique Selling Point in English, USP). Memang, desain Web yang bagus jasa pembuatan toko online dan harga yang menarik tidak cukup di bidang e-commerce. Strategi yang baik untuk membedakan diri Anda dari pesaing untuk menawarkan layanan jasa pembuatan toko online pengiriman yang menguntungkan dan disederhanakan (gratis dan / atau sangat cepat) dan layanan pelanggan yang berkualitas.

4. Taruhan dari mulut ke mulut
Setelah menentukan titik penjualan utama Anda, penting untuk memberi tahu pelanggan Anda tentang hal itu. Dari mulut ke mulut dapat menghubungkan toko online Anda dengan jejaring sosial dan kelompok konsumen jasa pembuatan toko online. Pelanggan Anda akan dapat mengevaluasi produk dan layanan Anda dan mengomentarinya. Skenario akan meminta pendapat pelanggan Anda ketika mereka mengkonfirmasi pembelian mereka (misalnya melalui CTA (Call to Action). Ini adalah tanda transparansi dan menginspirasi kepercayaan pembeli Anda – evaluasi bukan hanya alat untuk loyalitas pelanggan tetapi juga menampilkan di mesin pencari.

5. Strategi konten yang optimal
Konten yang relevan dan bertarget akan selalu memiliki dampak positif pada hubungan Anda dengan pelanggan. Kami berbicara di sini tentang siklus hidup pelanggan, untuk merujuk pada durasi kontak antara pembeli dan perusahaan. Secara khusus, itu bisa menjadi pengetahuan tentang iklan untuk tindakan pembelian. Namun, terlepas dari informasi dasar, seseorang tidak boleh mengabaikan produk itu sendiri. Adapun konten, mereka juga berfungsi untuk berkomunikasi dengan grup target. Melalui strategi konten yang relevan produk dapat disesuaikan dan memenuhi persyaratan pelanggan. Perusahaan dapat membangun hubungan yang langgeng dengan pelanggan. Dari perspektif SEO, konten yang bagus memungkinkan peringkat yang baik, cakupan luas dan tingkat konversi yang lebih baik.

6. Jadikan pelanggan sebagai pelanggan bisnis
Pemasaran digital bukan hanya tentang menjual produk. Seringkali, jauh lebih relevan untuk menghasilkan prospek bisnis. Jika pelanggan hadir dari awal proses dan pada awalnya mencari informasi. Prospek jasa pembuatan toko online merujuk pada orang yang belum membuat keputusan pembelian dan yang tertarik pada produk dan layanan tertentu. Biasanya melalui berlangganan ke buletin. Kemudian Anda dapat menjangkau mereka dengan iklan dan konten yang ditargetkan.

7. Meningkatkan kegunaan
Semua tindakan untuk menarik pelanggan tidak berguna jika toko online Anda tidak menyajikan apa yang dibutuhkan pengguna. Untuk mengatasi ini, penting untuk memeriksa kegunaan situs web jasa pembuatan toko online. Faktor frustasi utama pelanggan seringkali terkait dengan waktu pemuatan yang terlalu lama, halaman tanpa prioritas serta ulasan negatif. Poin terakhir ini terjadi terutama ketika pengguna berada di halaman yang tidak diinginkan karena penyalahgunaan kata kunci. Di sisi lain, sekeranjang produk atau metode pembayaran yang berfungsi buruk dapat berakibat fatal bagi toko online jasa pembuatan toko online.

8. Pastikan tingkat konversi
Setelah meningkatkan kegunaan situs Anda, sekaranglah saatnya untuk melangkah lebih jauh dan memasukkan elemen-elemen lain yang akan memfasilitasi tingkat konversi, yaitu mengubah pengunjung menjadi pembeli. Selain evaluasi pelanggan, penting untuk menggunakan label kualitas. Ini banyak dan menyoroti kualitas produk, atau bahkan sumbernya. Elemen lain yang perlu dipertimbangkan adalah enkripsi HTTPS, mudah dikenali berkat gembok kecilnya yang terlihat di jendela peramban Internet, yang menjamin keamanan transaksi dan data pengguna.

Kualitas dan kegunaan pertama dan terpenting
Lalu lintas tinggi dan tingkat konversi tinggi adalah hasil kerja pemasaran yang sukses dari toko online Anda. Banyak langkah yang harus diambil. Pemasaran online yang sukses sebagian dikaitkan dengan keramahan pengguna situs web. Di sisi lain, anggaran yang besar tidak selalu cukup dan langkah-langkah yang diambil dalam hal SEM, SEO dan jejaring sosial harus dipikirkan dan dipersiapkan sebelumnya. Memang, kualitas konten situs web adalah hal pertama yang harus diperhitungkan. Setelah itu strategi pemasaran menjadi penting.